22.3.16

>> TIPS MEMANFAATKAN SISA LAHAN BELAKANG RUMAH UNTUK TERAS


Bagi Anda yang memiliki lahan sisa di belakang, usahakan jangan dibiarkan begitu saja. Anda dapat memanfaatkan lahan belakang rumah untuk teras.  Membuat teras dibelakang rumah merupakan salah satu ruang yang fungsinya hampir sama dengan ruang bersantai bersama  keluarga.

Pemilihan Material
Hendaknya pemilihan material untuk elemen dinding, lantai atau penutup atapnya diperhatikan agar ketika berada di dalamnya Anda merasa nyaman. Sebaiknya material lantai dipilih yang tidak licin. Hal ini mengingat teras berada di luar ruangan sehingga rentan terkena air.

Demikian juga dengan material penutup atapnya. Agar terkesan tidak gelap, Anda bias menggunakan material atap transparan seperti poli karbonat.

Karena menjadi bagian dari luar rumah, teras hendaknya juga diberi sentuhan  hijau agar suasana terkesan sejuk. Tak perlu tanaman yang besar ukurannya, Anda bisa menanamkan rumput di sekeliling teras. Anda bisa juga menggantungkan tanaman pot. Sebaiknya dipertimbangkan ukuran pot yang diletakkan di teras. Jangan sampai teras terkesan sempit lantaran banyaknya tanaman yang ada di sekeliling atau di dalamnya.