20.3.16

>> 4 TIPS AMAN BELANJA PERABOT RUMAH TANGGA VIA ONLINE


Sekarang jamannya belanja online, tak hanya pakaian dan produk fashion lainnya, sekarang Anda juga bisa membeli furniture dengan cara belanja online! Tak perlu repot, Anda tinggal duduk bersantai mengenakan piyama sambil browsing ingin membeli perabotan mana untuk Anda. Tapi dibalik kemudahannya ada masalah lain yang muncul. Timbul pertanyaan “Apakah nanti perabot ini cocok diletakkan dalam ruangan saya? Apakah ukurannya sudah sesuai dengan ruangan saya?”  sebelum Anda belanja online produk furniture, ada baiknya Anda lihat dulu tips belanja online furniture berikut ini.

1. Catat kebutuhan Anda
Belanja online sering membuat konsumen lupa diri, ingin belanja banyak padahal barang yang dipilih belum tentu dipakai atau dibutuhkan. Alhasil tagihan kartu kredit menumpuk dan banyak barang terbengkalai. Tentunya Anda tak ingin hal ini terjadi pada Anda kan? Agar terhindar dari situasi seperti ini, Anda harus fokus catat dulu perabotan apa yang Anda butuhkan, baru cari di toko online. Dan jangan mudah tergiur dengan benda-benda lainnya yang tak Anda butuhkan.

2. Periksa spesifikasi
Selalu periksa dengan teliti berapa ukuran perabot yang Anda beli dan ukur dengan pasti di tempat di mana nantinya barang tersebut diletakkan. Anda tentunya tak mau ternyata kursi yang Anda beli terlalu besar untuk diletakkan di ruang tamu Anda. Selain ukuran lihat juga dengan teliti warna, jenis material, hingga nama modelnya. Anda harus menghubungi penjualnya untuk bertanya lebih detail.

3. Jasa antar
Tentunya ada jasa antar perabot yang harus Anda bayarkan agar pesanan sampai di rumah Anda. Tanyakan di depan berapa harga jasa antar yang dikenakan oleh penjual. Jika Anda ingin hemat, cari toko online yang membebaskan biaya antar. Karena tak jarang biaya antar perabot sedikit mahal karena ukuran perabot yang besar.

4. Garansi 
Garansi juga penting untuk Anda ketahui di awal. Karena adanya resiko di perjalanan dan ternyata pesanan yang telah sampai ternyata salah. Tanyakan dengan jelas apabila ada cacat yang terjadi saat pengiriman apakah Anda diberi garansi?

Setelah anda memahami tips berbelanja perabot online di atas, sekarang Anda bisa mulai belanja online. Lebih baik belanja di toko online yang sudah memiliki reputasi bagus dan terpercaya. Kenapa? Karena tak jarang harga yang harus kita keluarkan untuk membeli perabotan ini mahal. Jadi penjual harus memiliki reputasi yang baik.
( sumber )